Pages

Jumat, 01 Maret 2013

Resensi buku

     ini nih sebenernya tugas bahasa indonesia semester 1 tentang menulis resensi buku,dan tugasnya ngeresensi buku tentang  biografi tokoh-tokoh di indonesia,dan pilihanku jatuh pada buku berjudul "JOKOWI dari jualan kursi hingga dua kali mendapatkan kursi"

 and this is my Bahasa assignment..

 
Teladan Pejabat Masa Kini



Judul               : Jokowi Dari Jualan Kursi Hingga Dua

                          Kali Mendapat Kursi        

Pengarang       : Zaenuddin H.M.

Penerbit           : Ufuk Press

Cetakan           : 1 Maret 2012

Tebal               : 152 halaman

Ukuran            : 15 x 23cm
Harga              : Rp 39.900
           

Joko Widodo (Jokowi) kini menjadi sosok yang paling menyedot perhatian publik.Kepemimpinannya yang berbeda dengan pejabat lainnya membuat ia disegani oleh rakyatnya.Kegigihannya saat mempromosikan mobil kiat esemka membuat karya siswa smk melambung ke level nasional.
Sebagai walikota Solo ia mempunyai kepribadian sederhana dan selalu berupaya melayani dan memberdayakan masyarakat kota solo dan Inilah yang membuat Jokowi dinobatkan menjadi walikota terbaik se-Indonesia.
Buku ini berisi 5 terobosan penting Jokowi selama menjadi walikota solo yaitu ia sukses merelokasi pedagang kaki lima tanpa penggusuran dan kerusuhan.Sukses menata pasar tradisional,tanpa mal.Sukses membawa solo go to internasional.Sukses menjadikan solo kota urutan ke-3 terbersih dari korupsi.Dan terakhir Jokowi sukses meningkatkan pamor mobil kiat esemka.
Kini Jokowi menjadi sosok fenomenal karena berani melawan arus.Birokrasi yang buruk ia benahi.Seperti ketika pembuatan KTP yang bisa memerlukan waktu 2 minggu,ia dapat mengubahnya menjadi 1 jam saja.Yang menarik dari seorang Joko Widodo adalah ketika pejabat lain berlomba-lomba memperkaya diri ia tetap hidup sederhana dan tak pernah mengambil gajinya sebagai walikota.
Buku ini memang kurang menceritakan pengalaman hidup Jokowi secara lengkap dan utuh akan tetapi dengan bahasa yang mudah dipahami buku ini dapat memberi informasi kepada kita bahwa tidak semua pejabat terlena dengan  kekayaan yang dimiliki dan melupakan rakyat karena ada sesorang sosok pemimpin yang siap mengabdi jiwa dan raga untuk masyarakat. Sosok yang akan menghadirkan masa depan yang lebih baik.



I suggest you to read this book, because it describe about Joko widodo,the jakarta governor.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About